Personil Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD Untuk Menjaga Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif

Personil Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD Untuk Menjaga Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif
Personil Polsek Umbu Ratunggay Melaksanakan KRYD Untuk Menjaga Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com ~ Personil Polsek Umbu Ratu Nggay Polres Sumba Barat Melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kegiatan tersebut dengan sasaran kejahatan maupun kegiatan yang meresahkan masyarakat seperti Minuman keras, senjata tajam, Narkoba, pencurian ternak, dan pencurian dengan kekerasan.

Personil juga memeriksa kelengkapan kendaraan baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 dan Penertiban penggunaan Masker yang bertempat di Jalan Trans Waingapu - Waikabubak, Desa  Padiratana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (15/01/2021) 18.30 Wita.

Kegiatan KRYD tersebut dipimpin oleh KA SPKT III Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Oktavianus Kani Taru bersama  4 (Empat) Personil Polsek Umbu Ratu Nggay Pada saat melaksanakan kegiatan personil berhasil mengamankan Minuman keras 250 (Dua ratus lima puluh) Liter yang berjenis Peci dan kemudian di bawah ke Polsek Umbu Ratunggay.

Dalam kegiatan tersebut personil memberikan teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan dan membawa  kelengkapan berkendara, personil juga menghimbau para pelaku perjalanan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Umbu Ratunggay Iptu L. Purnama mengatakan kegiatan rutin ini di laksanakan untuk memelihara situasi kambtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Af42)