Personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat Gelar Patroli Diologis Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat Gelar Patroli Diologis Guna Mencegah Penyebaran Covid-19
Personel Ton 2 Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat Saat Berpatroli Imbau Masyarakat Taat Prokes, Rabu (27/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, Satuan Samapta Polres Sumba Barat yakni Ton 2 Dalmas melaksanakan Patroli Dialogis. Rabu (27/04/2022), pagi.

 

Hal ini dilakukan oleh Ton 2 Dalmas dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.


 

Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin yang di lakukan Ton 2 Dalmas yang di pimpin lanngsung Kanit Dalmas Aipda Steven Y. Betakore,S.H. bersama 6 Anggotanya.


Patroli dialogis di lakukan ke pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli  untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu juga anggota patroli menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19. 

 


 

Aipda Steven bersama Personel, mengajak masyarakat dalam menjalani kegiatan agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah,serta kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin tahap pertama,tahap kedua maupun tahap ketiga agar segera mendatangi tempat - tempat vaksin yang telah di siapkan oleh pemerintah di puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya.

 

Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.,“ mengatakan bahwa kegiatan patroli diologis dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

 

Masyarakat juga perlu mengetahui bahwa penyebaran covid-19 di Indonesia saat ini masih terjadi bahkan sudah ada varian lainnya,  Jadi kepada masyarakat kita meminta untuk berani melawan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5 M (Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas), guna meminimalisir penyeberan Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

BERSAMA KITA LAWAN COVID-19.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758