Pererat Silaturahmi dan Sinergitas Bersama Insan Pers, Kapolres Sumba Barat Ngopi Bareng Bersama Sejumlah Awak Media

Pererat Silaturahmi dan Sinergitas Bersama Insan Pers, Kapolres Sumba Barat Ngopi Bareng Bersama Sejumlah Awak Media
Coffee Morning Kapolres Sumba Barat Bersama Para Awak Media Sumba Barat dan Sumba Tengah


Tribratanewssumbabarat.com " Wujudkan silaturahmi dan sinergitas bersama insan pers, Kapolres ngopi bareng bersama awak media. Melalui kegiatan Coffe Morning tersebut, Kapolres berharap hubungan baik yang sudah terjalin dapat terus berjalan dengan baik, semua ini tentunya untuk kemajuan Sumba Barat dan Sumba Tengah. Jumat,(13/05/2022).


Acara Coffee Morning tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kasat Intel, Kasat Reskrim, kasat Binmas dan Kasubsi PIDM Seksi Humas Polres Sumba Barat. Pada acara coffe morning yang bertempat di Polres Sumba Barat pagi ini dihadiri 6 orang wartawan media online dan media cetak yang berada di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah diantaranya, dari Pos Kupang, RRI Sumba, Warta Polri, Jarmas, Global Investigasi dan Deteksi.


Sejumlah agenda dibahas pada acara coffee motning tersebut, salah satunya terkait kerjsama komunikasi dan publikasi berbagai berita yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 


Kapolres Sumba Barat berharap adanya jalinan komunikasi dan publikasi yang baik membuat awak media turut membantu pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam publikasi berbagai kegiatan terutama kegiatan inovasi kreatif yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat.


Terlepas dari hal tersebut, Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara awak media dan Polres Sumba Barat. Banyak kegiatan Polres Sumba Barat yang mendapatkan dukungan dalam publikasi oleh awak media diantaranya kegiatan vaksinasi dan langkah pencegahan covid - 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.


Tak dapat dipungkiri, peran media online saat ini terus berkembang pesat. Mudahnya masyarakat dalam mendapatkan informasi melalui media online berdampak pada perkembangan cepat situasi kamtibmas ditengah masyarakat. Oleh sebab itu Kapolres berpesan kiranya dalam penyajian informasi dan berita perlu diperhatikan adanya keberimbangan informasi.


"Terkait dengan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres juga mengaharapkan informasi dari para rekan - rekan wartawan jika mengetahui isu - isu yang dapat berdampak negatif bagi situasi kamtibmas di masyarakat." Ujar AKBP Agung.


Terkait dengan pemberitaan kasus di wilkum Polres Sumba Barat, Kapolres mengharapkan agar adanya komunikasi atau konfirmasi dari rekan - rekan media melalui Kapolres Sumba Barat atau Humas Polres Sumba Barat sehingga tidak menjadi bola liar yang berdampak terhadap kesalahpahaman di tengah masyarakat serta memberikan dampak negatif bagi situasi kamtibmas. 


Pada acara coffee morning yang dilaksanakan dalam suasana santai tersebut, dilakukan pembicaraan sejumlah agenda kedepan yang akan dilaksanakan Polres Sumba Barat. Kegiatan tersebut di akhiri dengan foto bersama. 

 

Penilis : Jamet ;
Penulis : Mondy ;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.