Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Pantau Langsung Pembagian Bantuan Sosial yang Dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah

Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Pantau Langsung Pembagian Bantuan Sosial yang Dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah
Foto : Bripka Abdul Hafid saat memantau pembagian bantuan sosial di desa susu wendewa, kecamatan mamboro, kabupaten sumba tengah. Selasa, 27/9/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Beberapa waktu lalu, Wilayah Kabupaten Sumba Tengah mengalami serangan hama belalang yang mengakibatkan gagalnya panen padi yang dialami masyarakat setempat.

Saat ini Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah sedang menyalurkan bantuan beras rawan pangan kepada masyarakat akibat serangan hama belalang tersebut.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gede Anom Wirata, S.I.K., M.H., meminta seluruh bhabinkamtibmas yang berada diwilayah Kabupaten Sumba Tengah untuk melakukan pemantauan dan pendampingan dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat yang bertugas diwilayah Kabupaten Sumba Tengah, diharapkan ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial beras rawan pangan yang tengah dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah Tersebut. Pastikan semua berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak." Ujar AKBP Agung.

Setiap harinya Bhabinkamtibmas yang bertugas pada Polsek Jajaran Polres Sumba Barat, khususnya yang berada diwilayah kabupaten Sumba Tengah turun ke desa-desa dimana tempat dilakukannya pembagian bantuan sosial tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Bripka Abdul Hafid siang tadi, ia hadir di kantor desa susu wendewa, kecamatan mamboro, kabupaten sumba tengah bersama-sama dengan dinas sosial kabupaten sumba tengah dan aparat desa setempat dalam rangka pembagian bantuan beras rawan pangan yang diberikan pemerintah kabupaten sumba tengah. Selasa, 27/9/22.

Pada kesempatan tersebut dibagikan beras sejumlah 4.284 kg kepada 1.530 jiwa yang tercantum dalam 361 KK. Masyarakat menyambut baik adanya bantuan sisal tersebut, mengingat sulitnya perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19 ditambah lagi adanya serangan hama belalang beberapa waktu lalu yang mengakibatkan gagal panen.

 



Ditengah pembagian bantuan beras tersebut, Bripka Abdul Hafid menyelipkan imbauan kamtibmas kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah sebaik mungkin. Semoga apa yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani kehidupan kedepan.

Bripka Abdul Hafid juga mengajak masyarakat dimusim kemarau ini untuk kembali menyiapkan lahan tanam dengan baik dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun padang.

"Semoga bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban bapak-ibu warga desa susu wendewa, manfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin. Menghadapi musim tanam yang sebentar lagi tiba, mari kita siapkan lahan sebaik mungkin. Jangan melakukan pembakaran hutan atau padang dalam menyiapkan lahan tanam. Karena hal ini dapat merusak alam dan lingkungan dan tentunya dapat menimbulkan ancaman terjadinya kebakaran rumah warga." Pungkas Bripka Hafid.



Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.