Pantau Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Monitoring Pelaksanaan Vaksin

Pantau Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Monitoring Pelaksanaan Vaksin

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas Polsek Loli, Polres Sumba Barat Pantau Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di desa binaan Doka Kaka Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (24/11/2021).


Bhabinkamtibmas Bripka Putra Prima F.E mengecek secara langsung jalannya pelaksanaan penyuntikan vaksin di desa binaannya yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).


“Pengamanan atau monitoring kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum bermaksud agar pelaksanaan pemberian vaksin sesuai dengan rencana dan berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa adanya permasalahan,”tutur Bripka Putra Prima F.E


Pada kesempatan tersebut, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Loli memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga dengan jumlah target vaksinasi 172 orang. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Kapolsek Loli IPDA Saihul Piranadi saat dikonfirmasi menjelaskan, Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.



"Dalam pemantauan kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan di kebiasaan sehari hari untuk membiasakan hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar."

“Selalu mencuci tangan, memakai masker dan Jaga Jarak. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Loli.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7