Pada Agenda Jumat Curhat, Kapolsek Loli Ingatkan Warga Stop Konsumsi Minuman Keras

Pada Agenda Jumat Curhat, Kapolsek Loli Ingatkan Warga Stop Konsumsi Minuman Keras
Kapolsek Loli Dan Personel Polsek Loli Bercengkrama Dengan Warga Desa Tematana

Tribaranewssumbabarat.com ; Jumat curhat terus dioptimalkan oleh Polres Sumba Barat dan juga Polsek jajaran. Hal ini merupakan salah satu program Kapolri dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat. Setiap Jumat, Kapolri mewajibkan agar semua pimpinan Polri hingga tingkat terendah untuk hadir ditengah masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. 


Kapolsek Loli Iptu Saihul Pirinadi bersama personel Polsek Loli kali ini menyapa warga Desa Tematana, kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kapolsek Loli mengajak warga untuk berdiskusi terkait situasi kamtibmas maupun hal lain yang menjadi keluhan masyarakat. Terkait dengan situasi kamtibmas, salah satu warga menyampaikan bahwa yang kerap menggangu di Desa Tematana adalah banyaknya anak muda yang mengkonsumsi minuman keras dan membuat kegaduhan sehingga mengganggu situasi kamtibmas. 


Mendapat keluhan masyarakat, Kapolsek Loli menyampaikan akan lakukan langkah pendekatan untuk diberikan imbauan kepada sejumlah anak muda, sehingga tidak lagi mengkonsumsi minuman keras dimana hal tersebut dapat mengganggu situasi kamtibmas. Selain itu, Kapolsek Loli juga akan memberikan imbauan kepada beberapa kios yang menjual minuman keras agar tidak lagi menjual karena hal tersebut dapat merusak generasi muda serta menjadi pemicu adanya tindak pidana. 


Terkait dengan minuman keras, Kapolsek Loli menyampaikan akan melakukan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) jika masih ada yang menjual minuman keras dan akan melakukan tindakan tegas. 


Sebagai penutup, Kapolsek Loli menyampaikan agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya tindak pidana. 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.