Ops Ketupat Turangga 2022 - Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Pengamanan Malam Takbiran

Ops Ketupat Turangga 2022 - Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Pengamanan Malam Takbiran
Kapolres Sumba Barat Pimpin Pengamanan Malam Takbiran Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Tribratanewssumbabarat.com ; Malam ini merupakan malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada tangga 2 Mei 2022. Berkaitan dengan pelaksanaan malam takbiran, Polres Sumba Barat melaksanakan Operasi Ketupat Turangga 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Pelaksaan pengamanan malam takbiran kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Kabag Ops  dan Kasi Propam Polres Sumba Barat. 


Pelaksanaan malam takbiran kali ini berpusat di Masjid Agung Al - Azhar, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.


Dalam pengemanan malam takbiran 2022 ini, ratusan personel Polres Sumba Barat dikerahkan, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Turangga 2022 pun masih terlihat personel yang berjaga hingga pukul 22.00 Wita. Selain melaksanakan pengamanan, Kapolres Sumba Barat memerintahkan Sat Samapta untuk melaksanakan Patroli keliling demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 


Sebagai fungsi pengawasan personel, Seksi Propam Polres Sumba Barat juga kerap melaksnakan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan Masjid maupun pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan. 


Berkaitan dengan arus mudik Lebaran maupun lalu lintas jelang Hari Raya Idul Fitri, Sat Lantas dikerahkan untuk melaksnakan pengaturan jalan maupun di sejumlah titik keramaian yang menjadi pusat pelaksanaan malam takbiran.


Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi civid - 19, masyarakat terus diingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penularan pandemi tersebut. 


Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.