Ops Keselamatan Ranakah 2021, Sat Lantas Polres Sumba Barat Himbau Prokes Dan Kelengkapan Berkendara

Ops Keselamatan Ranakah 2021, Sat Lantas Polres Sumba Barat Himbau Prokes Dan Kelengkapan Berkendara

Tribratanewssumbabarat.com - Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) serta himbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat, Polda Nusa Tenggara Timur bersama satuan fungsi lainnya gencar mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Ranakah 2021, setiap hari disejumlah titik di Kota Waikabubak.

Kegiatan Operasi Keselamatan Ranakah ini di pimpin oleh Kasatgas Preventif Iptu Jainudin, S.Sos., M.H selaku Kasat Lantas Polres Sumba Barat di dampingi oleh KA UKL Iptu I Nyoman Miasa Pama Polres Sumba Barat dan Waka UKL Ipda Frenaen E. Bengkiuk, S.E KBO Sat Lantas Polres Sumba Barat, serta di ikuti oleh 26 Personil Polres Sumba Barat lainnya.

Bertempat di Simpang Pasar Lama Waikabubak, Jln. Ahmad Yani No. 85 Kel. Wailiang, Kec. Kota Waikabubak, Kab. Sumba Barat dilaksanakan Operasi Keselamatan Ranakah Tahun 2021. Sabtu (24/4/21) pukul 09.00 Wita - 10.00 Wita dan pukul 15.00 Wita.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait adanya larangan mudik lebaran tahun Ini dan juga meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap upaya jajaran Satlantas Polres Sumba Barat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, utamakan keselamatan dan kesehatan baik bagi anggota maupun masyarakat dengan disiplin Prokes, laksanakan operasi secara efektif dan efisien sehingga masyarakat dapat khusyuk menjalankan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H serta dapat menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Sumba Barat.” pungkas AKBP FX Irwan.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono