Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Polsek Wanukaka Giatkan Patroli Jam Rawan

Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Polsek Wanukaka Giatkan Patroli Jam Rawan

Tribratanewssumbabarat.com ; Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memerintahkan seluruh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran untuk rutin melaksanakan patroli dialogis dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

 

Patroli dialogis dan KRYD rutin digelar guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti aksi premanisme, pencurian, senjata tajam dan minuman keras yang belakangan ini cukup meresahkan warga masyarakat.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, personel Polsek Wanukaka langsung Intensifkan patroli dialogis dan KRYD Diwilayah Hukumnya. Seperti yang dilakukan Kanit Sabara Polsek Wanukaka malam tadi, di Desa Waihura, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

 

Kegiatan yang di pimpin oleh Knit Samapta Polsek Wanukaka Aiptu Daniel Toda Lero bersama satu orang anggota Piket Jaga Regu III, pada Selasa, (20/09/2022).

 

Dijelaskan Aiptu Daniel, sasaran dari kegiatan malam ini minuman keras dan senjata tajam. “Kami melakukan patroli di Desa dengan memeriksa warga yang berkumpul, jangan sampai sedang mengkonsumsi miras dan membawa sajam,” ucapnya.

 

Lanjut Daniel, sebagian besar kasus yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat disebabkan oleh minuman keras.

 

“Oleh karena itu, apabila ditemukan warga yang memperjual-belikan atau mengkonsumsi miras akan kami tindak tegas dengan memberikan pembinaan di kantor,” tambahnya.

 

Daniel juga mengatakan selain dari miras dan sajam, pada masa pandemi ini anggota akan terus memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.

 

“Masa pandemi belum berakhir, jadi kami akan terus mengimbau agar selalu mematuhi prokes, yang terpenting selalu gunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menjahui kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.


 

Penulis : Mondy

Editor   : Jamet

Editor   : Kumbara

Penanggung jawab : Been7.