Menjelang Pilkada 2018, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Gencar Melaksanakan Tatap Muka

Menjelang Pilkada 2018, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Gencar Melaksanakan Tatap Muka

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef Katu gencar melaksanakan tatap muka bersama para Pemerintah Desa, para Tohoh dan masyarakat dalam menyambut Pilkada Kabupaten Sumba Tengah tahun 2018. Hari ini  Rabu tanggal 07 Februari 2018 giliran Desa Praikaroku, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah yang disambangi oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay bersama personilnya. Dalam giat tersebut yang dihari oleh Kepala Desa Praikaroku, para Tokoh dan masyarakat, ada beberapa poin yang menjadi imbauan Kapolsek, diantara  :

  1. Program Zero 100 hari Kapolres Sumba Barat tentang larangan membawa senjata tajam ditempat umu, menjual dan mengkonsumsi minuman keras serta tindakan melanggar hukum lainnya.
  2. Dalam rangka menyambut Pilkada tahun 2018, diharapkan tidak adanya tindakan maupun perkataan yang bersifat provokatif dan tidak mudah terprovokasi.
  3. Meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Desa, para Tokoh, maupun masyarakat.
  4. Para Linmas harus proaktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kemanan lingkungan.
  5. Selalu berpikir jernih dalam menyikapi setiap persoalan yang ada sehingga tidak berdampak buruk bagi situasi Kamtibmas.
  6. Meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan serta kewaspadaan saat berkendara dijalan raya dan melengkapi diri dengan kelengkapan berlalu lintas.

Hal ini merupakan upaya pihak Kepolisian Resor Sumba Barat dan Jajaran dalam menciptakan Pilkada tahun 2018 yang aman, nyaman dan damai.

Apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay tidak terlepas dari peran penting Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK.MH yang terus memotivasi personilnya agar tetap semangat dalam menjalankan tugas serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : I Putu Pasel Dokumentasi : K Korpriano Dami