Menjadi Pusat Masyarakat Beraktivitas, Bripka Abdul Gelar Patroli & Monitoring di Pasar Mananga

Menjadi Pusat Masyarakat Beraktivitas, Bripka Abdul Gelar Patroli & Monitoring di Pasar Mananga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Menjadi titik pusat berkumpulnya masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli kebutuhan pokok sehari-hari, pasar merupakan fasilitas yang harus diperhatikan, baik dari segi keamanan, kenyamanan maupun kesehatan, terlebih saat ini pandemi Covid 19 masih belum berakhir.



Menyikapi hal ini, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. melalui jajarannya juga seringkali melaksanakan giat patroli dan sosialisasi di pasar-pasar yang ada di wilayah hukumnya. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid, Rabu (15/12/2021).



Datang mengunjungi Pasar Mananga di Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, si coklat berlengan kuning ini juga melaksanakan giat monitoring sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Imbauan untuk menjaga jarak seperti tidak bersalaman atau cium hidung yang menjadi ciri khas masyarakat Sumba ketika bertegur sapa disampaikan oleh utusan Polsek Mamboro.



'Patuhi anjuran pemerintah seperti memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta jauhi kerumunan dan kedamaian', tutur Bripka Abdul.



'Bersama kita jaga keamanan dan kenyamanan wilayah Mamboro dari sekarang, dan apabila menemukan adanya permasalahan yang meresahkan di masyarakat segera hubungi aparat desa atau keamanan setempat agar bisa segera ditindaklanjuti', tambahnya.

 

Penulis:Kumbara
Editor:Konan

Editor:Jamet
Penanggung jawab:Been7.