Memasuki Musim Hujan, Simak Pesan Bhabinkamtibmas kepada Warga Binaanya

Memasuki Musim Hujan, Simak Pesan Bhabinkamtibmas kepada Warga Binaanya
Briptu Gede Adi menyambangi warga binaanya di Kelurahan Kampung Baru. Jumat (23/9), siang. (Dok: Pers Binmas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Sudah menjadi tugas Bhahinkamtibmas menyambangi warga binaannya dengan menitipkan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga kondusifitas di wilayah binaan.

 

Hari ini, Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Briptu Gede Adi Suardhiawan mengunjungi warga binannya di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Waikabubak. Jumat (23/9/2022), siang.

 

Dikesempatannya itu, Briptu Gede memperkenalkan diri kemudian menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

 

“Sekarang sudah musim hujan, manfaatkan air hujan dengan baik dengan menyiapkan lahan pertanian dengan menanam padi, jagung dan lainnya,” ujar Briptu Gede.

 

Selain mengingatkan warga untuk mempersiapkan lahan pertanian, ia juga mengingatkan warga untuk lebih waspada dan berhati-hati saat musim hujan.

 

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan saat musim hujan ini terjadi bencana alam, jalanan sudah pasti licin, pohon tumbang, banjir bahkan longsor,” tambahnya.

 

Titempat terpisah, melalui Kasat Binmas Iptu Sumarmo, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakannya sambang oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.