Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam
Briptu Yusuf menyambangi warga di Pasar Anakalang, Katikutana. Jumat (18/11/2022), siang. (Dok: Bhbin Sek Ktn).

Tribratanewssumbabarat.com; Sudah menjadi tugas Bhahinkamtibmas menyambangi warga binaan dengan menitipkan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga kondusifitas di wilayah binaannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana ini, Briptu Yusuf menyambangi warga di Pasar Anakalang, Kecamatan Katikutana. Jumat (18/11/2022), siang.

 

Dikesempatannya itu, Briptu Yusuf memperkenalkan diri kemudian menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

 

“Sekarang sudah musim hujan, manfaatkan air hujan dengan baik dengan menyiapkan lahan pertanian dengan menanam padi, jagung dan lainnya,” ujar Briptu Yusuf.

 

Selain mengimbau warga untuk mempersiapkan lahan pertanian, ia juga mengingatkan warga untuk lebih waspada dan berhati-hati saat musim hujan.

 

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, jalanan licin, pohon tumbang, banjir bahkan tanah longsor,” tandasnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Katikutana AKP A. A. K. Yuliantara, mengungkapkan, dengan dilaksanakannya sambang oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

Penulis: Kumbara.

Penulis: Mondy.

Penulis: Jamet.

Penanggungjawab: Been7.