Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Siapkan Lahan Pertanian dan Kebun

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Siapkan Lahan Pertanian dan Kebun

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Polres Sumba Barat Brigpol Dedy S. Putra melaksanakan sambang di salah satu warga Desa Prakaroku Jangga, Kecamatan URG, Kabupaten Sumba Tengah, pada Minggu (28/11/2021) siang.

 

“Saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi persiapkan lahan dengan baik, manfaatkan musim hujan ini untuk memaksimalkan hasil pertanian dan perkebunan,” ucapnya.

 

Disamping mengimbau untuk mempersiapkan lahan, ia juga mengingatkan warga agar lebih berhati-hati saat beraktifitas diluar rumah.

 

“Selain baik bagi lahan, kita patut waspada saat musim hujan ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, jalanan licin, pohon tumbang, banjir bahkan longsor,” tambahnya.

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek URG Ipda Ignasius S. R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.