Lewat Sambang Warga, Bripka Syahrudin Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Lewat Sambang Warga, Bripka Syahrudin Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com ~ Wujud polri dalam membangun hubungan yang baik terhadap masyarakat sudah menjadi tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan maupun mewujudkan situasi Kamtibmas wilayah menjadi sejuk ditengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Syahrudin yang melaksanakan sambang dan silaturahmi di rumah warga binaannya, Selasa,(16/11/2021).

Sambang silaturahmi yang dilakukan kepolisian sebagai wujud mempererat hubungan dan komunikasi yang baik kepada masyarakat serta menjadikan sambang dalam bekerjasama dengan masyarakat dan kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Mamboro.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Bripka Syahrudin memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan 5 M dilingkungan masyarakat, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mencegah adanya mobilitas, hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona covid 19 terutama dilingkungan masyarakat itu sendiri.


“Sambang silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk kepolisian membangun kerjasama yang baik serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Mamboro.”ucap Bripka Syahrudin.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Mamboro IPDA Edi Solihin, mengatakan kegitan sambang yang di lakukan anggoyanya bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta memperkuat sinergitas Kepolisian dengan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mamboro.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam meningkatkan Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat ,” Pungkas Kapolsek Mamboro.


Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento