Lewat Gaktibplin, Propam Polres Sumba Barat Pastikan Personel Terapkan Prokes

Lewat Gaktibplin, Propam Polres Sumba Barat Pastikan Personel Terapkan Prokes

Tribratanewssumbabarat.com; Propam Polres Sumba Barat lakukan penegakan, penertiban dan pendisiplinan (gaktibplin) terhadap personel terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) saat bertugas di Mapolres Sumba Barat. Rabu (16/2/2022).

 

“Selain sikap tampang, kami lebih memfokuskan terhadap penerapan protokol kesehatan, namun tentunya sikap tampang personel tak kalah penting,” ucap Kasi Propam Polres Sumba Barat Ipda I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir ditambah saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, Ipda Gusti berharap personel tetap mentaati prokes demi kepentingan dinas dan diri sendiri.

 

“Di Pulau Jawa dan Bali ribuan masyarakat sudah terjangkit, oleh karena itu kita harus lebih berhati-hati, pintar dalam menjaga kesehatan, paling penting saat ini patuhi prokes. Jika terjangkit tentunya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain bahkan kedinasan,” tambahnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap anggota menjaga pola hidup dengan baik agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

 

“Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat, mulai dari memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari, kemudian paling tidak seminggu tiga kali harus berolahraga agar daya tahan tubuh selalu terjaga,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.