Lawan Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek URG Terus Sosialisasikan Prokes

Lawan Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek URG Terus Sosialisasikan Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sambang Desa binaan dan silaturahmi adalah serangkaian kegiatan oleh setiap pengembang tugas Bhabinkamtibmas dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Umbu RatuNggay Bripka Erwin Umbu Lay Ria melakukan sambang warga Desa Praikaroku, Kecamatan Umbu RatuNggay, Kabupaten Sumba Tengga. Hari Kamis,(10/06/21).


Bripka Erwin Umbu Lay Ria dalam kegiatan sambang itu digunakan untuk menyampaikan himbauan untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 dan menjaga situasi tetap kondusif di desa binaanya.

Saat ditemui di selah kegiatan, Bripka Erwin Umbu Lay Ria menuturkan bahwa selaku Bhabinkantibmas di wilayah Polsek Umbu Ratunggay memberikan pemahaman  kepada warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya dengan memakai masker saat melakukan aktifitas dan menjauhi kerumunan, serta tetap menjaga situasi Kambtibmas di wilayah tersebut.

“Selain penerapan prokes, takalah pentingnya juga untuk mengajak warga terap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dimasa pandemi ini covid-19 ini,” Ucap Bripka Umbu Lai Ria

 

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa tujuan dan tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat serta diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat hingga terjalin sinergitas dan solidaritas dalam Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

“Kita sadari bersama bahwa kondusifitas kamtibmas tetap terpelihara dengan baik, berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat ada. Oleh karena itu, silaturahmi harus tetap dibangun melalui aktivitas-aktivitas sambang warga ini, saling menjaga dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat ini,”.

 

 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono