Lawan Corona | Menggunakan Mobil Lantas, Kapolres Bersama Dandim 1613 Sumba Barat Keliling 2 Kabupaten Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid 19

Lawan Corona | Menggunakan Mobil Lantas, Kapolres Bersama Dandim 1613 Sumba Barat Keliling 2 Kabupaten Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat terus dilakukan. Semangat untuk melawan virus yang saat ini makin massif nampak pada setiap gelaran sosialisasi maupun patroli yang bersifat imbauan dan arahan kepada masyarakat oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama dengan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Eko Wardono hari ini, Selasa (24/03/2020). Didampingi oleh Camat Kota Waikabubak Jupiter D. Malingara, S.STP, Kasat Binmas Polres Sumba Barat, personel Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Waikabubak, kedua pemangku hukum ini telah melakukan sosialisasi terkait wabah Virus Corona atau Covid 19.

 

Baca Juga ; 

‘Patroli Waspada Penyebaran Corona' | Kapolsubsektor Tana Righu & Anggota Jaga Bubarkan Pertandingan Bola Voli

 

Dengan menggunakan kendaraan dinas milik Satuan Lantas Polres Sumba Barat, Kapolres dan Dandim 1613 Sumba Barat melakukan sosialisasi dengan cara mengelilingi Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Imbauan dan arahan tentang bagaimana menyikapi wabah Virus Corona atau Covid 19 disampaikan oleh keduanya dengan pengeras suara agar bisa didengar oleh masyarakat.

 

Membacakan 'Maklumat Kapolri', Kapolres dan Dandim 1613 Sumba Barat juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19, diantaranya adalah :

  1. Mentaati surat edaran Presiden Republik Indonesia, Gubernur NTT dan Bupati Sumba Barat.
  2. Menjauhi kerumunan masyarakat seperti pesta, hiburan malam, pameran atau menghadiri kerumunan massa lainnya.
  3. Menjaga jarak antara seseorang dengan orang lain (social distancing), hindari bepergian ke daerah yang rawan dan terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 serta melakukan kegiatan di rumah masing-masing.
  4. Selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan apabila ada masyarakat yang mengalami sakit tenggorokan, suhu tubuh naik, sakit kepala, suara serak dan diare ringan, nyeri sendi, demam, batuk kering dan mual serta sulit bernafas, jari tangan dan kaki sakit segera membawanya ke dokter atau rumah sakit rujukan terinfeksi Virus Corona atau Covid 19 yang ditentukan oleh pemerintah.

 

'Kami berharap masyarakat membantu meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid 19 dengan mematuhi setiap arahan dan imbauan yang kami sampaikan', tutur AKBP Khairul. 'Jangan panik akan tetapi tetap waspada, jangan terpengaruh dengan merebaknya berita bohong atau HOAX yang hanya dapat menambah keresahan masyarakat' tambahnya. (f)