Langsung Cukur, Propam Polres Sumba Barat Gelar Operasi Gaktiblin Usai Apel Pagi

Langsung Cukur, Propam Polres Sumba Barat Gelar Operasi Gaktiblin Usai Apel Pagi
Propam Polres Sumba Barat saat merapikan personel. Senin (14/11/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Propam Polres Sumba Barat gelar inspeksi mendadak (Sidak) Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) personel usai apel pagi di Halaman Mapolres Sumba Barat. Senin (14/11/2022).

 

Kasi Propam Polres Sumba Barat Ipda I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra menjelaskan, pelaksanaan Gaktibplin ini ditujukan terhadap sikap dan tampang anggota.

 

“Baik itu meliputi kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan serta kesesuaian dalam penggunaan gampol,” ucapnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, dilokasi.

 

Ipda Agung mengatakan, Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin yang terus digelar oleh Seksi Propam Polres Sumba Barat.

 

“Gaktibplin ini dilakukan guna meminimalisir kelalaian personel sekaligus termasuk dalam program Quick Wins Bapak Kapolri,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Ipda Agung mengatakan, pada Sidak pagi ini masih ditemukan personel yang tidak rapi, terutama rambut. Terhadap anggota yang melanggar, seperti rambut, kumis, jenggot dan berewok yang tidak rapi langsung dirapikan di tempat.

 

“Ini demi kebaikan kita bersama. Kalau mau rambut dan berewok panjang silahkan, tapi itu bagi anggota Reskrim dan Intel. Diluar itu tidak boleh,” tegasnya.

 

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menuturkan, Gaktiblin dilakukan guna menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

 

Kapolres juga menegaskan agar kegiatan Gaktibplin ini dapat dilakukan secara terus menerus. Agar tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran. 

 

"Budayakan tertib dan disiplin terhadap diri sendiri, agar kita juga tertib dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tandas Kapolres.

 

 

 

Penulis : Jamet.

Penulis : Mondy.

Editor  : Kumbara.

Penanggung jawab : Been7.