Lampaui Target 2.240 Dosis Vaksin Ludes, Pada Vaksinasi Merdeka Serentak Yang Dilaksanakan Polres Sumba Barat Di Kabupaten Sumba tengah.

Lampaui Target 2.240 Dosis Vaksin Ludes, Pada Vaksinasi Merdeka Serentak Yang Dilaksanakan Polres Sumba Barat Di Kabupaten Sumba tengah.

Tribratanewssumbabarat.com" Lampaui target, pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak yang dilaksanakan Polres Sumba Barat di GKS Mambitul Kabupaten Sumba Tengah mencapai 2.240 Dosis yang berhasil di berikan. Sebelumnya ditargetkan vaksinasi ini untuk 2.000 Dosis, namun hingga akhir pelaksanaan berhasil menembus 2.240 Dosis.


Membawahi dua kabupaten, Polres Sumba Barat Gelar vaksinasi merdeka serentak tempat dan rumah ibadah pada dua gerai vaksin. Diantaranya di GKS Mambitul Kabupaten Sumba Tengah dan Gerja Katholik Pusat Sumba Barat yang bertempat di Komplek SD Katholik Kabupaten Sumba Barat. 


Pada gerai vaksin merdeka serentak tempat dan rumah ibadah yang digelar di komplek SD Katholik Sumba Barat, sebanyak 2.190 Dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat. 

 

Pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak tempat dan rumah ibadah merupakan sinergitas polri dengan staf khusus Presiden Republik Indonesia.


Total 4.430 dosis ludes diserbu masyarakat, pada dua gerai vaksin merdeka serentak yang dilaksanakan sejak tanggal 6 - 7 September 2021. 2.240 dosis untuk kabupaten Sumba Tengah dan 2.190 dosis untuk Kabupaten Sumba Barat.


Begitu besar antusiasme masyarakat yang berada diwilayah hukum polres sumba barat, serbuan masyarakat dengan membawa nomor antrian sejak pagi sudah memadati gerai vaksin yang ada.


Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi baik di kabupaten Sumba Tengah maupun Kabupaten Sumba Barat.


Berinteraksi dengan masyarakat yang sedang menunggu antrian, Kapolres menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. 

 


"Vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menguatkan imun tubuh kita, bukan berarti setelah divaksin kita bebas dari penyebaran virus covid-19. Jadi saya minta agar kita tetap mantaati dan menjalankan Prokes yang ada. Agar kita dapat meminimalisir angka penyebaran covid-19" ungkap AKBP FX IRWAN.


Pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini merupakan upaya Polri dalam mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan penanggulangan penyebaran covid-19 diseruh wilayah Indonesia.

 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Ben7.