KRYD Menjadi Salah Satu Cara yang Dilaksanakan Polres Sumba Barat Bersama Polsek Jajaran Dalam Menekan Angka Kriminalitas Diwilayah Hukumnya

KRYD Menjadi Salah Satu Cara yang Dilaksanakan Polres Sumba Barat Bersama Polsek Jajaran Dalam Menekan Angka Kriminalitas Diwilayah Hukumnya

Tribratanewssumbabarat.com " Tak mau kecolongan, Polres Sumba Barat bersama Polsek Jajarannya terus gencarkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau yang biasa disebut dengan KRYD. Melalui cara inilah diharapkan angka kriminalitas dapat diminimalisir.


KRYD tersebut dilakukan dengan cara melaksanakan Patroli pada daerah rawan di jam rawan. Dengan pergantian pucuk pimpinan sebagai Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menginstruksikan jajarannya agar lebih meningkatkan lagi kewaspadaan.


"Jangan beri ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, mari kita melaksanakan tugas dengan sungguh - sungguh untuk memberikan rasa aman, tentram dan damai serta nyaman bagi masyarakat diwilayah hukum kita." Ujar AKBP Agung.

 


Guna mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat, Kapolres Sumba Barat di awal kepemimpinanya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Sumba Barat untuk melakukan pelayanan sebaik mungkin. Khususnya bagi personel SPKT dan fungsi pelayanan lainnya baik di Polres maupun Polsek jajaran.


"Kemarin pada minggu (13/2/22) dinihari saya perintahkan Propam untuk melakukan sidak di dua polsek jajaran. Ini sebagai wujud pengawasan bagi personel yang bertugas pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) baik di Polres maupun Polsek jajaran dalam kesiap siagaan melakukan tugas jaga." Ungkapnya.


Oleh karena itu, saya harap kegiatan KRYD ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Tentunya kegiatan tersebut harus diimbangi dengan himbauan dan sosialisasi pesan kamtibmas yang juga harus terus dilakukan oleh bhabinkamtibmas kita. Dengan seiring sejalan kita laksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pasti akan terwujud sumba barat dan sumba tengah yang aman, damai dan tentram. Pungkas AKBP Agung.

 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Jamet
Editor  : Konan
Penanggungjawab : Been7.