Koorsahli Kapolri Kunjungi Polres Sumba Barat Berikan Materi dan Penyegaran Pemahaman HAM kepada Seluruh Personel

Koorsahli Kapolri Kunjungi Polres Sumba Barat Berikan Materi dan Penyegaran Pemahaman HAM kepada Seluruh Personel
Foto : Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri, M.M. bersama Kapolres Sumba Barat Saat Membawakan Materi

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menyambut kedatangan Tim Koorsahli Kapolri yang dipimpin Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri, M.M. bersama lima orang diantaranya Nurkholis S.H., M.A. (Penasihat Ahli Kapolri Bid. HAM), KBP Ismail S.H., M.H., (Divkum) Selaku Narasumber, Roichatul S.I.P., M.A. merupakan Ex Komnas HAM yang juga sebagai narasumber serta AKBP Nono (Sahli) dan AKBP Sutoyo (Sahli) di Mapolres Sumba Barat. Rabu,5/10/22.

Kedatangan Tim dari Koorsahli Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia di Mapolres Sumba Barat dalam rangka memberikan arahan serta penyegaran kepada personel Polres Sumba Barat dan Polres Sumba Barat Daya, yang bertempat diaula Mapolres Sumba Barat.

 

Tentunya hal ini diharapkan agar dapat mengarahkan seluruh personel baik di polres Sumba Barat maupun Polres Sumba Barat Daya untuk menghindari adanya pelanggaran HAM dalam melaksanakan tugas sehari-hari, menginngat tugas Polri yang semakin Kompleks dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Sumba Barat mengungkapkan, dengan diberikannya penyegaran kembali nilai-nilai HAH oleh tim siang ini, diharapkan seluruh personel dapat menjadikan hal ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ditengah masyarakat.

"Materi yang sudah diberikan oleh tim siang ini, diharapkan agar dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan hindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugas ditengah masyarakat." Ujar AKBP Agung.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Karo SDM Polda NTT KBP Ari Wahyu Widodo, S.I.K., serta dihadiri Wakapolres Sumba Barat Daya, Pejabat utama Polres Sumba barat dan Polres Sumba Barat Daya, Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat dan personel Polres Sumba Barat juga Polres Sumba Barat Daya.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.