Kembali Sat Binmas Polres Sumba Barat Lakukan Monitoring Peredaran Minyak Goreng di Kabupaten Sumba Barat

Kembali Sat Binmas Polres Sumba Barat Lakukan Monitoring Peredaran Minyak Goreng di Kabupaten Sumba Barat
Foto : Anggota Satbinmas Polres Sumba Barat lakukan sidak ketersediaan minyak goreng diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Selasa/29/3/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Pastikan ketersedian minyak goreng stabil, Satuan Binmas Polres Sumba Barat gencar laksanakan monitoring pada toko, kios sembako dan pasar tradisional di kabupaten sumba barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Monitoring dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang kini terjadi diseluruh wilayah di indonesia. Selain ketersediaan stok minyak goreng, kegiatan monitoring ini juga diharapkan dapat meminimalisir munculnya pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab dan berusaha melakukan penimbunan. Selasa, (26/04/2022)

Selain itu kegiatan monitoring yang dilakukan Satuan Binmas Polres Sumba Barat tersebut juga untuk memastikan harga eceran tertinggi (HET) masih dalam batas kewajaran. Adanya kelangkaan minyak goreng saat ini diprediksi memunculkan spekulan yang berupaya memanfaatkan kondisi tersebut untuk melakukan penimbunan dan memainkan harga pasar.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melalui Satuan Binmas Polres Sumba Barat terus lakukan pemantauan setiap harinya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

"Lakukan edukasi dan imbauan agar para pemilik toko maupun kios dan juga distributor minyak goreng yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat tidak melakukan penimbunan atau permainan harga. Sampaikan bahwa hal tersebut memiliki konsekwensi hukum yang dapat menjerat mereka." Ujar Kapolres.

 

Kepada masyarakat juga diimbau agar tidak panik dan melakukan pembelian secara berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat memicu terjadinya kepanikan ditengah masyarakat dan memunculkan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Sejauh ini ketersediaan stok dan HET minyak goreng diwilayah hukum Polres Sumba Barat masih terpantau stabil, Satuan Binmas Polres Sumba Barat akan terus melakukan sidak dan monitoring peredaran minyak goreng di kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Dalam Kesempatan ini juga dilakukan imbauan prtokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir. Selain itu juga megajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19, karena dengan vaksinasi diharapkan herd immunity masyarakat dapat segera terwujud dan angka penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

 

 

Penulis : Kumbara;
Penulis : Jamet;
Editor  : Konan;
Penanggung jawab : Been7.