Kembali Dilaksanakan Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas: Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Berkendara

Kembali Dilaksanakan Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas: Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Berkendara

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini, Sabtu (20/11/2021), Polres Sumba Barat kembali melaksanakan Operasi Zebra Ranakah tahun 2021 diwilayah hukumnya.

Operasi Zebra tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H., didampingi KBO Sat Lantas Ipda M. Ridwan beserta sejumlah personel lainnya.

Kasat Lantas menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra serentak dari tanggal 15-28 November 2021 ini guna mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 khususnya diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

“Harapan saya dengan digelarnya Operasi Zebra ini dapat membangun budaya tertib dalam berlalu lintas bagi masyarakat Sumba Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat dilokasi.

 

Kemudian ia menginformasikan bahwa saat ini wilayah Sumba Barat sudah memasuki PPKM level 1.

“Memang saat ini status wilayah kita PPKM level 1, namun disiplin dalam penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan hingga wilayah kita benar-benar dinyatakan bebas dari Covid-19,” ucap Kasat Lantas.

Lanjut dirinya mengimbau masyarakat untuk mengecek setiap kelengkapan sebelum melakukan perjalanan baik itu motor maupun mobil.

“Saya ingatkan sebelum berkendara terlebih dahulu cek dan lengkapi kelengkapan dalam berlalu lintas, kami tidak menerima alasan apapun, pelanggaran tetaplah pelanggaran,” tegas mantan anggota Detasemen Gegana sat Brimob Polda NTT itu.

 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara karena sekarang sudah memasuki musim hujan.

“Tidak menutup kemungkinan bencana alam terjadi saat musim hujan ini, jalanan pasti licin, bisa jadi pohon tumbang, banjir bahkan longsor, maka dari itu waspadalah,” kata Iptu Jainudin.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas menuturkan, dengan adanya Operasi Zebra yang digelar oleh pihaknya ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat yang taat dalam berlalu lintas.

“Diharapkan melalui Operasi Zebra ini juga dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas khusunya diwilayah hukum Polres Sumba Barat,” pungkasnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.