Kelucuan dan Polah Tingkah Putra Putri Cilik Sumba Kunjungi Stand Pameran Pembangunan

Kelucuan dan Polah Tingkah Putra Putri Cilik Sumba Kunjungi Stand Pameran Pembangunan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari keenam pelaksanaan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 di Gelora Pada Eweta Waikabubak Kabupaten Sumba Barat hari ini berlangsung cukup ramai. Siang ini Senin tanggal 11 September 2017, tak hanya dikunjungi warga dan masyarakat sekitar, stand-stand pameran juga dibanjiri oleh para pelajar.

Kunjungan para pelajar yang tersebar dari beberapa sekolah di seputaran Kota Waikabubak ini khusus untuk menggali informasi dan pengetahuan pada dunia pendidikan, profesi dan budaya Sumba yang disajikan oleh stand-stand dari Pameran Pembangunan. Tiba giliran mengunjungi stand milik Polres Sumba Barat, dengan membawa buku serta pensil bak seorang wartawan profesional, putra putri cilik Sumba ini mengajukan pertanyaan demi pertanyaan kepada petugas piket stand.

Kelucuan dan kekaguman akan polah tingkah dan besarnya keingin tahuan mereka akan program dan kegiatan yang telah disajikan oleh Polres Sumba Barat, membuat kita yang melihat senang dan tersenyum gemas. Terlebih saat mereka melihat sajian video yang mengulas lengkap kegiatan milik Polres seperti giat Bhabinkamtibmas, Reskrim, Patroli, Roadshow, Lantas dan Polisi Wanita, pertanyaan terkait istilah-istilah dan kosakata yang baru buat mereka, terus menerus mereka tanyakan kepada petugas.

Kebanggaan buat kami Polres Sumba Barat, karena dapat melakukan dialog tanya jawab langsung dengan putra putri cilik Sumba ini. Segala cara dengan bahasa yang mengena dan mudah dipahami oleh mereka di usianya kami lakukan untuk membantu mereka memahami kegiatan 'Pak Polisi', panggilan mereka ke kami ujar petugas piket. Dengan adanya Pameran Pembangunan ini memang banyak membawa dampak positif bagi semua. Melalui pameran ini kita bisa sekaligus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang program dan kinerja milik Polri atau Polres Sumba Barat khususnya. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek