'Keluar Rumah Ingat Masker', Ujar IPTU Miasa pada Gelaran Operasi Aman Nusa II Turangga 2020

'Keluar Rumah Ingat Masker', Ujar IPTU Miasa pada Gelaran Operasi Aman Nusa II Turangga 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 masih terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat.



Terlebih saat ini juga telah diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

 

Kunker Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat


Untuk itu Kegiatan Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 masih terus dilakukan oleh para personel Polres Sumba Barat. Seperti yang telah dilakukan oleh 16 personel gabungan dari beberapa satuan fungsi Polres Sumba Barat pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita di Pasar Inpres Lama Waikabubak, Jumat (18/09/2020).



Dipimpin oleh Ka. UKL IPTU I Nyoman Miasa, tim Kegiatan Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 memang menitik beratkan sasaran pada pusat-pusat keramaian di mana berpotensi besar terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid 19, seperti pasar dan fasilitas publik lainnya.



Selama pelaksanaan gelaran Operasi Aman Nusa II Turangga 2020, tim tak bosan-bosan mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. 'Selalu kenakan masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir apabila selesai beraktivitas', tutur IPTU Miasa.



Mengimbau keras masyarakat yang belum memakai masker dan menyampaikan bahaya yang bisa diakibatkan, tim Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 juga berkesempatan membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai atau mempunyai masker. 'Keluar rumah selalu ingat masker', tambah IPTU Miasa. (FB36)