Kasus Curnak Meningkat, Kapolres Perintahkan Personel Tingkatkan Patroli di Jam Rawan

Kasus Curnak Meningkat, Kapolres Perintahkan Personel Tingkatkan Patroli di Jam Rawan
Kapolres Sumba Barat pimpin Apel Pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (19/9), pagi. (Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (19/9/2022), pagi.

 

Apel sekaligus jam pimpinan itu sebagai ruang bagi Kapolres untuk menyampaikan arahan, penekanan serta evaluasi tugas yang telah dilaksanakan oleh anggota Polres Sumba Barat.

 

Kapolres mengajak seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmatnya masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bertugas.

 

“Sudah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada Tuhan karena nikmatnya kita masih diberikan kesempatan untuk menghadiri apel pagi ini serta selalu diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas selama ini,” ucapnya.

 

Arahan dilanjutkan Kapolres dengan mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan pada pacuan kuda yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat kali lalu.

 

“Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan maupun panitia pacuan kuda kemarin, kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

 

 

Mantan Kabag Analis Ditintelkam Polda NTT menjelaskan, dalam beberapa waktu lalu tingkat kriminalitas di wilayah Sumba Barat meningkat, terutama terkait kasus pencurian ternak di desa.

 

“Menindaklanjuti hal tersebut, saya perintahkan Subsatker khususnya Sat Samapta untuk meningkatkan patroli pada jam-jam rawan di malam hari,” tegasnya.

 

Terakhir, Kapolres Sumba Barat berpesan agar personelnya saling mengingatkan antar sesama rekan kerja serta bijak dalam penggunaan media sosial.

 

“Ingat, saring sebelum sharing. Tolong sadar diri, ingatkan diri kita dan rekan kerja agar tidak melakukan pelanggaran, jadilah contoh yang baik bagi orang lain,” tandasnya AKBP Gde Anom.

 

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.