Kasus Curi Ternak Meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Imbau Warga untuk Lebih Waspada

Kasus Curi Ternak Meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Imbau Warga untuk Lebih Waspada
Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Lukman saat menyambangi rumah bapak Wengi Bora di Dusun II, Desa Waihura, Wanokaka, Sumba Barat. Selasa (12/4), siang.

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan kepolisian pada tingkat desa yang sehari-harinya berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Keberadaan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Sekecil apapun potensi kerawanan harus segera diantisipasi.

Belakangan ini, banyak keluhan dari warga Wanokaka yang kehilangan ternaknya. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Lukman H. S., menggalakkan sambang dari rumah ke rumah guna mengingatkan warga untuk lebih waspada.

Kali ini Bripka Lukman menyambangi salah satu warga binaannya bapak Wengi Bora di Dusun II, Desa Waihura, Wanokaka, Sumba Barat. Selasa (12/4), siang.

“Belakangan ini kasus pencurian ternak meningkat, semuanya terjadi di malam hari. Saya harap bapak-bapak lebih waspada guna mencegah hal tersebut. Sebelum istirahat malam, ternak jangan lupa untuk dikandangkan,” ujar Bripka Lukman saat menemui warga.

Melalui Bripka Lukman, Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta menuturkan, kasus pencurian yang terjadi beberapa waktu lalu terswbut sedang diusut.

“Polsek Wanokaka akan berusaha semaksimal mungkin mencari ternak yang hilang, namun kami juga berharap kerja sama dari warga agar tidak terjadi kasus pencurian ternak lagi,” imbuhnya.

 

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab : Been7.