Kapolsek Umbu Ratu Nggay Pimpin Gelar Operasi KRYD Malam Hari

Kapolsek Umbu Ratu Nggay Pimpin Gelar Operasi KRYD Malam Hari

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolsek Umbu Ratu Nggay (URG) Ipda Ignasius S. R. Dangga pimpin Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa Desa yang ada di wilayah hukum Mapolsek URG. Rabu (10/11/21) malam.

 

Bersama anggotanya, Kapolsek melaksanakan KRYD dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumba Tengah.

 

“Menjelang Pilkades kami menggelar KRYD dengan tujuan penertiban penyakit masyarakat terutama miras dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas selalu kondusif,” ujar Kapolsek.

 

Lanjutnya, KRYD digelar selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan juga mencegah terjadinya aksi kejahatan di jalan raya seperti begal, curas, curanmor, narkoba dan mobilitas ternak hasil curian.

 

“Sasaran utama kami mencegah penyaluran miras dari wilayah Kabupaten Sumba Timur ke Sumba Tengah, Sumba Barat maupun Sumba Barat Daya,” tambahnya.

 

Melalui Kapolsek URG, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan, dengan dilaksanakan KRYD ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7