Kapolsek & Bhabinkamtibmas Wanukaka Hadiri Pembagian BLT bagi 21 KK Terdampak Covid 19

Kapolsek & Bhabinkamtibmas Wanukaka Hadiri Pembagian BLT bagi 21 KK Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid 19 terus bergulir hampir di seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 

 

Seperti yang telah berlangsung hari ini di Kantor Desa Katikuloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (04/06/2020). Ya, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita telah digelar giat Pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa bagi warga terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumba Barat. 

 

Hadir pada giat Pembagian BLT bagi warga terdampak Covid 19 yakni Camat Wanukaka yang diwakili oleh Kasat Tantrib Kecamatan Wanukaka  bersama Anggota dan Koordinator Tim Teknis Kabupaten, Kepala Desa Katikuloku bersama Aparat Desa Katikuloku serta Kapolsek Wanukaka IPDA Ignasius SR Dangga bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Robinson Mansugara.

 

Diikuti dan dihadiri oleh para penerima Bantuan Langsung Tunai, dalam arahannya Kapolsek Wanukaka mengimbau warga untuk mempergunakan bantuan yang telah diberikan dengan bijak, yakni untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari. 'Kami akan selalu mengawasi dan melakukan pendampingan selama gelaran pembagian BLT berlangsung, sehingga tepat sasaran' ujarnya. 

 

Bagi 21 kepala keluarga (kk) penerima BLT hari ini akan mendapatkan bantuan secara bertahap, terhitung sejak bulan April kemarin sampai dengan bulan September tahun 2020 nanti. Bantuan akan diberikan setiap bulannya dengan nominal rupiah yang telah ditetapkan.

 

Diakhir giat pembagian BLT, IPDA Ignasius juga berkesempatan menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terkait persiapan menghadapi New Normal, yakni pola hidup seperti biasanya dengan tetap mengedepankan protokoler Covid 19. (FB36)