Kapolres Sumba Barat Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Turangga - 2022

Kapolres Sumba Barat Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Turangga - 2022
Kapolres Sumba Barat Memberikan Arahan Dalan Pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat Turangga - 2022

Tribratanewssumbabarat.com ; Sebentar lagi Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri, Polri akan melaksanakan Operasi Ketupat Turangga - 2022, tidak terkuali Polres Sumba Barat.

 

Setelah pelaksaan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga - 2022 pada tanggal 22 April 2022 lalu, hari ini Senin tanggal 25 April 2022 Polres Sumba Barat melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022 di Aula Polres Sumba Barat. Latihan Pra Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak. Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.,yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat dan diikuti oleh seluruh Perwira Polres Sumba Barat maupun Bintara. Ratusan personel dikerahkan dalan pengamanan Hari Raya Indul Fitri Tahun 2022 ini demi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Idul Fitri.

Pada pelaksanaan Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2022, Kapolres Sumba Barat menyanpaikan untuk seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut agar mengoptimalkan pengamanan, baik pada saat Hari Raya Idul Fitri maupun rangkaian kegiatan Idul Fitri.

 

Operasi Ketupat Turangga - 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan dimulai pada tanggal 28 April s/d 8 Mei 2022. Selain itu juga Polri melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) dalam rangka cipta kondisi jelang Idul Fitri 1443 H dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba maupun hal lain yang dapat menganggu situasi kamtibmas pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Terlepas dari situasi kamtibmas, Kapolres juga menyanpaikan agar tetap mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid - 19.

 

Penulis : Jamet
Penulis   : Reymon
Editor   : Eka Purnama
Penanggung jawab : Been7.