Kapolres Sumba Barat: Pelaksanaan Autopsi Jenazah alm Arkin Anabira, Diharapkan Dapat Menjawab Sebab Kematiannya

Kapolres Sumba Barat: Pelaksanaan Autopsi Jenazah alm Arkin Anabira, Diharapkan Dapat Menjawab Sebab Kematiannya

Tribratanewssumbabarat.com" Setelah keluarga mengajukan permohonan dilaksanakannya autopsi terhadap jenazah alm. Arkin Anabira. Siang ini Tim Autopsi Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTT tiba di mapolres sumba barat. (14/12/21)

Dipimpin Kasubbid dokpol Biddokkes Polda NTT an. dr. Edy Syahputra Hasibuan, Sp.KF.MH.Kes, bersama Briptu Dhian Novitasari Umbu Nay, Bripda Saint Valentino Tefnai dan di dampingi Tim Inafis Polres Sumba Barat. Pelaksanaan Autopsi dimulai sejak pukul 15.30 wita.

Proses autopsi dilaksanakan di RSUD Waibakul, kabupaten sumba tengah. Hadir pada pelaksanaan autopsi, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H, Direktur RSUD Waibakul serta turut menyaksikan perwakilan dari keluarga almarhum yaitu Bapak Soni Umbu Maki Pawolung.

Kapolres mengatakan, dengan telah dilakukanya autopsi terhadap jenazah Arkin Anabira. Hal ini diharapkan dapat menjawab penyebab kematian dari almarhum. 

"Autopsi telah dilaksanakan, pihak keluarga melalui perwakilannya juga ikut menyaksikan. Kami harap, hasil dari autopsi yang dilaksanakan sore ini dapat menjawab apa yang menjadi penyebab meninggalnya almarhum." Ungkap kapolres.

 

Sesuai apa yang telah kami sampaikan, kami akan melaksanakan proses hukum secara transparan, obyektif dan sesuai hukum yang berlaku.

"Ini menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk melaksanakan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Semua dilakukan secara transparan, obyektif dan prosedural." Ungkap Kapolres.

Nantinya hasil autopsi akan disampaikan dari hasil kajian yang dilakkukan oleh tim Autopsi Dok Pol Biddokes Polda NTT.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.