Kapolres Sumba Barat Hadiri Simulasi & Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Bakal Cabup & Cawabup Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat Hadiri Simulasi & Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Bakal Cabup & Cawabup Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;  Telah digelar Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Lanjutan Tahun 2020 di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat, Kamis (27/08/2020).

 

Berbentuk simulasi, giat sosialisasi yang berlangsung sekitar pukul 09.45 Wita pagi tadi dibuka oleh Plt. Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Boru Bangun, S.E dengan didampingi para Anggota Komisioner KPU Kabupaten Sumba Barat.

 

Hadir dalam giat Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Lanjutan Tahun 2020 yakni Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Ketua Bawaslu, perwakilan Dandim 1613 Pasi Intel Kodim, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kesbangpol, para Ketua Partai Politik dan Tim Penghubung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat.

 

Dalam sambutannya Plt. Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020. 'Melalui kegiatan simulasi hari ini, kami berharap proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib', tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sumba Barat mengimbau kepada seluruh pihak terkait khususnya para peserta sosialisasi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan yang dilaluinya. 'Jaga kestabilan situasi kamtibmas dengan memberikan arahan kepada para pendukung partai, simpatisan maupun keluarga' ujar Kapolres. 'Kedepankan dan jangan abaikan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini, selalu kenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak', tambahnya.

 

 

Menutup giat simulasi, Kapolres juga menyampaikan kesiapannya bersama Kodim 1613 Sumba Barat dalam mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat 2020. (FB36)