Kapolres Sumba Barat Gelar Jumat Curhat, Maksimalkan Pelayananan bagi Masyarakat

Kapolres Sumba Barat Gelar Jumat Curhat, Maksimalkan Pelayananan bagi Masyarakat
Kapolres Sumba Barat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Lurah Pada Eweta. Jumat (17/3/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Lurah Pada Eweta, Waikabubak, Sumba Barat. Jumat (17/3/2023).

 

Jumat Curhat merupakan program Kapolri Jendral Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi.

 

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” ucap Kapolres.

 

Melalui program tersebut, kata AKBP Agung, Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

 

“Selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, Jumat Curhat ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” ujarnya.

 

 

Ada begitu banyak persoalan yang dirasakan oleh warga Kelurahan Pada Eweta. Persoalan yang paling menonjol yakni terkait minuman keras (Miras). Hampir setiap keresahan yang dirasakan warga disebabkan oleh Miras.

 

“Kami terus melakukan upaya guna mencegah peredaran Miras di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Seperti kali lalu, kami pernah menggelar Operasi Pekat dan berhasil mengamankan dan memusnahkan kurang lebih sebanyak 1 ton Miras,” jelas Kapolres.

 

Pada kesempatan itu juga, Mantan Kabag Analis Ditintelkam Polda NTT ini mengimbau warga agar tidak mengkonsumsi atau memperjualbelikan Miras, karena dilihat dari sisi manapun Miras hanya akan berdampak buruk bagi kita.

 

“Selain tidak baik bagi kesehatan, seringkali Miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas bahkan tindak pidana. Oleh karena itu stop Miras,” tegasnya.

 

 

Terlepas dari persoalan Miras, warga bebas untuk menyampaikan apa saja. Mulai dari situasi Kamtibmas, lalu lintas, hingga oknum nakal yang tidak bertanggung jawab guna diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

 

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolres Sumba Barat didampingi oleh Lurah Pada Eweta bersama Kasat Lantas, Kasat Binmas dan sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat serta warga Kelurahan Pada Eweta.

 

 

Penulis: Jamet.
Penulis: Mondy.
Editor: Kumbara.
Editor: Kris J.
Penanggung Jawab: Ben7.