Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., Pimpin Peletakan Batu Pertama Pos polisi Tanambanas dan Dihadiri Bupati Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., Pimpin Peletakan Batu Pertama Pos polisi Tanambanas dan Dihadiri Bupati Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat.com ; Resor Sumba Barat saat ini membawahi 2 (Dua) Kabupaten dengan wilayah hukum yang sangat luas. Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Dengan wilayah hukum yang  sangat luas tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., terus bekerja keras demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

 

Kapolres Sumba Barat kerap bekerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah baik Kabupaten Sumba Barat maupun Kabupaten Sumba Tengah berkaitan dengan keamanan serta kenyamanan masyarakat.

 

Salah Satu wujud kerjasama Polres Sumba Barat dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah yakni dengan dibangunnya Pos Polisi Tanambanas di Desa Tanambanas, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Pembangunan Pos Polisi Tanambanas merupakan swadaya 6 (Desa) yang didukung penuh oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu.

Hari ini Sabtu tanggal 12 Juni 2021, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., bersama seluruh Perwira Polres Samba Barat menghadiri peletakan batu pertama Pos Polisi Tanambanas sekaligus meresmikan pembangunan Pos Polisi tersebut. Pada kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K.Limu, Para Kapolsek Jajaran, Camat  Umbu Ratu Nggay, para Kepala Desa ( Yang Swadaya Pembangunan Pos Polisi Tanambanas ), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

Pada kesempatan pertama, Kapolres Sumba Barat menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada Bupati Sumba Tengah, Camat Umbu Ratu Nggay, Kepala Desa, Tokoh dan seluruh Masyarakat Tanambanas yang sudah mendukung penuh pembangunan Pos Polisi Tanambanas. Tak lupa Kapolres Sumba Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada masyarakat yang telah menyumbang tanah nya untuk pembangunan Pos Polisi tersebut. Saya akan menempatkan 6 - 7 personil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Tanambanas maupun untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, ujar Kapolres Sumba Barat.

Setelah kegiatan peletakan batu pertama tersebut, Kapolres Sumba Barat bersama rombongan menuju ke Yayasan Iman dan Kasih untuk makan siang serta dilanjutkan dengan Dialog bersama Bupati Sumba Tengah dan 6 Kepala Desa terkait situasi Kamtibmas di sekitar Daerah Tanambanas. Kapolres menyampaikan agar para Kepala Desa tidak segan - segan untuk menginformasikan kepada pihak Kepolisian jika mengetahui atau mendengar informasi terkait tindak pidana maupun pelanggaran hukum.

 

Kegiatan tersebut pun berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

 

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.