Jumat Curhat – Wakili Kapolsek Lamboya, Aipda Yulius Temui Warga Desa Kabukarudi

Jumat Curhat – Wakili Kapolsek Lamboya, Aipda Yulius Temui Warga Desa Kabukarudi
jumat Curhat Kanit Binmas Polsek Lamboya Bersama Warga Desa Kabukarudi, (26/5) Dok. Pers. Polsek Lamboya

Tribratanewssumbabarat.com ~ Wakili Kapolsek Lamboya, Kanit Binmas Polsek Lamboya Aipda Yulius Putarato menggelar program ‘Jumat Curhat’ berasama masyarakat di desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (26/5)

 

Kegiatan dihadiri sejumlah elemen masyarakat, diantaranya, Tokoh agama,Toko Masyarakat dan Masyarakat desa Kabukarudi.

 

Program "Jumat Curhat" itu sendiri dilaksanakan pihak kepolisian guna menyerap aspirasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat di wilayah Hukum Polsek Lamboya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Lamboya Aipda Yulius membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Lamboya yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

 

“Hari ini kami datang untuk mendengar aspirasi dari warga masyarakat Desa Kabukarudi,” ucap Aipda Yulius.

 

Masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi terkait pelaksanaan Patroli oleh Polsek Lamboya, masyarakat meminta kegiatan patroli tetap terus dilaksanakan agar beberapa potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

 

Bapak Yulius Saingo selaku tokoh masyarakat di desa Kabukarudi mengungkapkan Saat ini marak terjadi kasus pencurian ternak.

 

"Harapan saya adanya kerjasama antara pihak pemerintah desa dan polsek Lamboya khususnya Bhabinkamtibmas agar meningkatkan patroli di malam hari” Ujarnya.

 

"Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Lamboya mengucapkan Terimaksih terhadap Masukan yang di berikan" Ujarnya.

 

“kami dari pihak kepolisian Melalui babinkamtibmas bersama dengan pihak pemerintah desa akan terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Dan kami dari pihak polsek sendiri akan lebih meningkatkan lagi giat patroli pada siang maupun malam hari untuk menekan kasus tindak pidana pencuruian di desa Wee Patola " jelas Kasium.

 

Bincang-bincang pagi itu berjalan dengan hangat. Sejumlah perwakilan warga silih berganti menyampaikan masukan dan pertanyaan. Semua keluh kesah masyarakat dijawab oleh Kanit Binmas Polsek Lamboya untuk ditindak lanjuti.

 

Melalui forum ini, Kanit Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak terpancing oleh konten media sosial yang bisa memecah belah toleransi maupun kerukunan yang sudah terjalin.

 

“Titip kepada seluruh warga agar hati-hati dalam menyerap informasi dari media sosial,” pesan Kanit Binmas kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan program Jumat Curhat akan terus dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat, guna menyerap aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian.

 

Humas Polres Sumba Barat.