Jumat Curhat - Kapolsek Wanukaka Duduk Bersama Warga Untuk Mendengar Keluh Kesah

Jumat Curhat - Kapolsek Wanukaka Duduk Bersama Warga Untuk Mendengar Keluh Kesah
Jumat Curhat Kapolsek Wanukaka Bersama Warga

Tribraranewssumbabarar.com ; Jumat Curhat merupakan agenda penting yang kerap dilaksanakan oleh Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran. Hal ini merupakan salah satu inovasi Bapak Kapolri agar Polri semakin dekat dengan masyarakat. Selain mempererat hubungan kedekatan dengan masyarakat, Jumat Curhat merupakan salah satu jalan untuk mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 


Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta bersama Bhabinkamtibmas menyambangi warga di Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Jumat,(17/02/2023)

Saat menyambangi warga, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas berdiskusi dengan warga terkait dengan hal - hal yang dapat berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya yakni minuman keras. Minuman keras kerap menjadi pemicu terjadinya konflik sosial, hal ini yang membuat Kapolsek Wanukaka mengimbau para anak muda agar tidak lagi menkonsumsi minuman keras. Kapolsek juga menyarankan agar masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di sawah maupun di ladang dengan memanfaatkan musim hujan kali ini.  

Sebagai penutup, Kapolsek juga mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah yang mungkin kerap menjadi harapan masyarakat setempat. Masyarakat hanya mengharapkan agar Polsek Wanukaka melakukan imbauan kepada pengendara yang mungkin tidak menggunakan lampu saat malam hari maupun motor - motor yang menggunakan knalpot racing dimana mengganggu kenyamanan orang lain.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan masyarakat akan segera ditindaklanjuti  dimana Polsek Wanukaka akan terus mengoptimalkan imbauan kamtibmas melalui Bhabinkamtibmas dan patroli malam untuk mengingatkan pengendara yang tidak menggunakan lampu maupun yang sering mengganggu kenyamanan orang lain dengan penggunaan knalpot racing.  


Terima kasih atas kerjasamanya serta saran maupun masukannya, kami berharap masyarakat dapat membantu Kepolisian khususnya Polsek Wanukaka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.