Jelang Pilkades, Polsek Umbu Ratu Nggay Laksanakan KRYD Dini Hari di Lintas Kota

Jelang Pilkades, Polsek Umbu Ratu Nggay Laksanakan KRYD Dini Hari di Lintas Kota

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resort Sumba Barat-Polsek Umbu Ratu Nggay gelar (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) KRYD di Jalan Lintas Kota Waingapu-Waikabubak, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Barat, pada Senin (1/11/21) dini hari.

 

Dipimpin KA SPKT I Polsek Umbu Ratu Nggay bersama anggota menggelar KRYD memeriksa kendaraan yang melintas dengan sasaran miras, sajam, curas, curnak dan curanmor.

 

“Menjelang Pilkades 2021 ini kami menggelar KRYD dengan tujuan penertiban penyakit masyarakat terutama miras dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Sumba Barat selalu kondusif,” ujar KA SPKT I.

 

 

 

Lanjutnya, KRYD digelar selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan juga mencegah terjadinya aksi kejahatan di jalan raya seperti begal, curas, curanmor, narkoba dan mobilitas ternak hasil curian.

 

“Utamanya kami mencegah penyaluran miras jenis pineraci (peci) dan moke dari wilayah Kabupaten Sumba Timur ke Sumba Tengah, Sumba Barat maupun Sumba Barat Daya,”

 

Melalui KA SPKT I, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menuturkan, dengan dilaksanakan KRYD ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana serta menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Ben7