Jelang Pergelaran Ritual Adat Pasola, Kapolsek Lamboya dan Koramil Walakaka Himbau Warga

Jelang Pergelaran Ritual Adat Pasola, Kapolsek Lamboya dan Koramil Walakaka Himbau Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Pergelaran Pasola merupakan salah satu tradisi masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang dilaksanakan setiap tahunnya. Di awal bulan Februari tahun 2022 ini, pergelaran Pasola akan dilaksanakan di Kecamatan Lamboya. Dengan dilaksanakannya Ritual Adat Pasola di Kecamatan Lamboya, Kapolsek Lamboya bersama personil Koramil Walakaka lakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KRYD ).

 


Jelang pelaksanaan Ritual Adat Pasola, Kapolsek mengimbau warga untuk tetap menjaga kegiatan Pasola agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Kapolsek mengingatkan warga agar pada saat pelaksaan Pasola, tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak membawa parang, dan tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. ( Minggu, 30/01/2022 )

 


Sembari berbincang dengan warga, Kapolsek Lamboya menyampaikan berbagai hal terkait situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pasola pada tanggal 1 Februari 2022. Kapolsek melalui Kapolsek Lamboya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., berharap agar dalam pelaksanaan Pasola adanya partisipasi masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas. 

 


Selain himbauan dalam rangka Ritual Adat Pasola, Kapolsek Lamboya juga mengimbau warga untuk tetap mewaspadai kejahatan khususnya di wilayah Lamboya. Selalu meningkatkan kewaspadaan serta segera menginformasukan kepada pihak yang berwajib jika mengetahui adanya hal - hal terkait tindak pidana, tutup Kapolsek Lamboya.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.