Jawab Keluh Kesah Warga Lewat Jumat Curhat, Aipda Abdul Hafid Optimis Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Jawab Keluh Kesah Warga Lewat Jumat Curhat, Aipda Abdul Hafid Optimis Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif
Jumat Curhat Polsek Mamboro Aipd Abdul Hafid Bersama Warga di Mushola Ar-rahman (12/5) Dok.Pers Polsek Mamboro

Tribratanewssumbabarat.com - Usai jumatan, Polsek Mamboro jajaran Polres Sumba Barat menggelar Jumat Curhat di Mushola Ar- Rahman Mamboro, Sumba Tengah. (12/5/2023), siang.

 

Anggota bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Aipda Abdul Hafid mengatakan, kegiatan Jumat Curhat digelar dalam rangka menjaring aspirasi warga terkait pelayanan Polri khusunya Polsek Mamboro terhadap masyarakat.

 

“Dengan adanya program Bapak Kapolri ini diharapkan setiap permasalahan yang dirasakan warga dapat dipecahkan,” ucapnya.

 

Aipda Hafid juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta mendengarkan secara langsung setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kepolisian.

 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mamboro dapat terpelihara,” tambahnya.

 

Bapak Arman, salah satu warga sekitar mengungkapkan keresahannya terkait minuman keras (Miras), ia mengatakan bahwa di seputaran lingkungan tinggalnya masih ada warga yang mengkonsumsi Miras.

 

“Saya harap Miras ini bisa di basmi, ditakutkan dapat menimbulkan keresahan terhadap warga lain,” ujarnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Aipda Hafid. Ia menuturkan bahwa, dilihat dari sisi manapun Miras hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

 

“Baik itu dari segi kesehatan maupun keamanan, selain tidak baik bagi kesehatan badan seringkali Miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” ujarnya.

 

Kemudian menjawab keresahan Bapak Arman, Abdul Hafid mengatakan akan terus berupaya dan optimis terkait pemberantasan Miras di wilayah Mamboro.

 

“Operasi penertiban Miras akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Miras akan segera teratasi,” tandasnya.

 

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, Aipda Abdul Hafid bersama personel polsek Mamboro didampingi langsung oleh Takmir  bersama beberapa masyarakat sekitar.

 

 

Humas Polres Sumba Barat.