Jalin Silaturahmi Dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Umbu Ratu Nggay Bertekad Wujudkan Kamtibmas Yang Tetap Kondusif

Jalin Silaturahmi Dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Umbu Ratu Nggay Bertekad Wujudkan Kamtibmas Yang Tetap Kondusif
Kapolsek Umbu Ratu Nggay Jalin Komunikasi Dengan Pemerintah Kecamatan Dalam Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com “ Jajaran Kepolisian Resort Sumba Barat ini seperti tak pernah kehabisan ide untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Setelah sebelumnya meluncurkan Aplikasi Call Center "lapor pak Kapolres" yang merupakan aplikasi pengaduan masyarakat melalui via media sosial, kali ini ada lagi terobosan yang tak kalah menarik.

 

Ya, Program ini bertajuk, Jumat Curhat. Sebuah program kerja "Kapolari" dimana Polres Sumba Barat berserta jajaran melaksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung semua keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan Kamtibmas.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Ignasius s.R. Dangga mengatakan, keterbatasan personel kepolisian di tingkat polsek terkadang tidak dapat mengcover semua permasalahan yang demikian kompleks yang ada di tengah masyarakat.Jumat,19/05/2023


Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah terobosan kreatif yang mampu menutup celah tersebut sekaligus sebagai media dimana polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan dan menampung semua aspirasi untuk kemudian bersama-sama mencari solusi terbaik sekaligus sebagai sarana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

 

“Iya betul, Jumat Curhat hari ini kita gelar di Kantor Camat Umbu Ratu Nggay Kabupaten Sumba Tengah. Bersilaturahmi dengan masyarakat,Tokoh dan Pemerintah Kecamatan” Ujar Iptu Ignasius kepada Humas Polres Sumba Barat.

 

Iptu Ignasius menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta mendengarkan secara langsung setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kepolisian.

 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Umbu Ratu Nggay dapat terpelihara,” tambahnya.


Dikesempatan tersebut Iptu Ignasius mengatakan akan terus berupaya terkait pengendara yang menggunakan Knalpot Racing di wilayah Umbu Ratu Nggay, sehingga dapat diberikan sosialisasi.
 
“Operasi Penertiban kendaraan akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Penertiban Kendaran Berknalpot Racing akan segera teratasi,” tandasnya.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Penulis : Kris J;
Editor : Kumbara;
Penanggung Jawab : Ben7.