Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan, Aipda Arjiko Terus Tingkatkan Sambang Diologis

Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan, Aipda Arjiko Terus Tingkatkan Sambang Diologis

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga masyarakatnya, Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loli Polres Sumba Barat Aipda Arjiko.

Aipda Arjiko terus berupaya menjalin keakraban dengan warga binaannya dengan mengunjungi salah satu rumah warga di Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Selasa 04 Januari 2022.


Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Loli ini mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah Desanya.


“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,”ujar Aipda Arjiko.


Tidak lupa Ia juga berpesan agar warganya tetap menerapkan Prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M ( memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan) dan 3T (Testing, tracing, treatment) serta mempertimbangkan faktor Ventilasi udara dan jarak interaksi untuk mengurangi Resiko penularan dalam beraktivitas. Tutup Aipda Arjiko.



Ditempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K.,M.H. menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat, tegas Kapolres Sumba Barat.


Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been