Humanis dan Santun, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Himbau Warga Taati Prokes

Humanis dan Santun, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Himbau Warga Taati Prokes
Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Saat Melaksanakan Sambang di Warga Binaanya di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat

Tribratanewsumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

 

Dalam masa Pandemi Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan oleh Pihak Kepolisian untuk menjaga penyebaran Covid-19 di masyarakat.

 

Seperti yg dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Briptu Dewa U.S.Jangi Lori melaksanakan sambang desa binaan memberikan himbauan kepada warga di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Senin 26 September 2022

 

Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, Kami Bhabinkamtibmas dan anggota di fungsi lainnya tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga agar timbul kesadaran dan kepatuhan, ” ucap Bhabinkamtimas Briptu Dewa.

 

Kami menyampaikan himbauan kepada warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya.

 

Namun demikian, kami dalam memberikan teguran kepada warga untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dengan cara yang Santun dan humanis.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid-19.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758