Hari ke-2 Operasi Zebra, Polres Sumba Barat: Tingkatkan Kewaspadaan Berlalu Lintas

Hari ke-2 Operasi Zebra, Polres Sumba Barat: Tingkatkan Kewaspadaan Berlalu Lintas

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas diwilayah hukumnya, hari ke-2 Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar Operasi Zebra Ranakah tahun 2021, Selasa (16/11/21) pagi.

 

Sebelum pelaksanaan operasi, KBO Sat Lantas Polres Sumba Barat Ipda M. Ridwan selaku kepala operasi saat itu memimpin apel pengecekan personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

 

“Disamping mengecek kehadiran dan kesiapan personel juga mengecek kelengkapan operasi, baik itu kendaraan roda dua, roda empat serta yang terpenting plang Operasi Zebra Ranakah tahun 2021,” ucap Ipda Ridwan saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

 

 

Ipda Ridwan menjelaskan, selain akan menindak masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, Operasi Zebra Ranakah ini juga menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Tak hanya itu, petugas di lapangan akan menindak segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19. Lalu, untuk lokasi rawan macet hingga rawan kecelakaan juga mendapat perhatian khusus.

 

“Tentu saja kami akan memeriksa kelengkapan dalam berlalu lintas kemudian penerapan prokes, masker sudah kami siapkan bagi pengendara yang tidak memakai masker,” ujar Ipda Ridwan.


 

 

Melalui Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H., Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

 

“Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan, diharapkan pengendara lebih waspada, tidak menutup kemungkinan adanya bencana alam seperti pohon tumbang, banjir bahkan longsor,” tandas Kasat Lantas Iptu Jainudin.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.