Hari ke-2 Operasi Binakusuma, Tim Operasi Pagi ini Menuju SPBU Samudra Harapan Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Hari ke-2 Operasi Binakusuma, Tim Operasi Pagi ini Menuju SPBU Samudra Harapan Berikan Imbauan Kepada Masyarakat
Foto : Giat Operasi Binakusuma Polres Sumba Barat di SPBU Samudra Harapan Waikabubak. Dok Humas SB. Selasa, 14/6/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Kembali melanjutkan Operasi Binakusuma yang sedang dilaksanakan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia diseluruh wilayah. Pagi ini Tim Operasi Binakusuma Polres Sumba Barat yang tergabung dalam Operasi Bina Kusuma sesuai Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Nomor : Sprin/66/VI/OPS 1.3./2022 melaksanakan giat imbauan dan penertiban di SPBU Samudra Harapan (Benita) waikabubak dan Taman Kota Waikabubak. (Selasa, 13/6/22).

Dibawah pimpinan Iptu I Nyoman Miasa, tim operasi melaksanakan imbauan kepada masyarakat yang sedang menunggu antrian pengisian BBM untuk tetap menjaga ketertiban, tidak melakukan modifikasi tangki kendaraan sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain.

Selain melakukan imbauan di SPBU, tim Operasi Binakusuma melanjutkan kegiatan di taman kota waikabubak. Pada kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada pelajar yang banyak nongkrong dan bermain di taman kota. Petugas mengarahkan agar jika sudah pulang dari sekolah tidak lagi bermain dan langsung pulang ke rumah masing - masing. 

Kepada pelajar yang ditemui, petugas juga mengimbau agar tidak melakukan hal - hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Hal ini sebagai upaya menekan angka kenakalan remaja yang banyak melibatkan pelajar.

 

Pada kesempatan tersebut, petugas tak lupa memberikan imbauan agar tetap mentaati protokol kesehatan covid-19. Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir. Petugas juga menempelkan stiker imbauan kamtibmas di tempat umum.

Salah satu sasaran yang ditargetkan pada Operasi Binakusuma merupakan peredaran minuman keras diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Hal ini dikarenakan Miras merupakan pemicu dari setiap ancaman maupun gangguan kamtibmas yang ada.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas yang telah menjalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh. Mari kita wujudkan wilayah hukum kita agar tetap dalam situasi yang kondusif, aman dan tertib. Pungkas AKBP Agung.

Pada pelaksanaan operasi pagi ini, petugas tidak menemukan hal-hal yang dapat memicu munculnya gangguan kamtibmas. Kegiatanpun berakhir pada 11.00 wita, berjalan aman dan lancar.

 


Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggungjawab : Been7.