Guna Mencegah Penyebaran Covid-19,Satuan Samapta Berikan Imbauan

Guna Mencegah Penyebaran Covid-19,Satuan Samapta Berikan Imbauan
Satuan Samapta Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli di Seputaran Kota Waikabubak,Sumba Barat ,Senin (16/5)

Tribratanewssumbabarat.com - Satuan samapta Polres Sumba Barat melaksanakan patroli Cipta kondisi dan mencegah lonjakan Covid-19 di kabupaten Sumba Barat.Senin (16/05/22). malam


Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Bripka Samuel Soru Bani Bersama 6 (emam) Personel Sat samapta Polres Sumba barat.


Patroli tersebut dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat,agar selalu mentaati protokol kesehatan guna melawan penyebaran covid-19 Dan Menciptakan situasi khamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Sumba barat.


Sebelum melaksanakan patroli, Bripka Sam Selaku kanit Turjawali memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli, dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personel yang akan melaksanakan patroli.


“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk menjaga keamanan dilingkungan masyarakat, kita harus berupaya maksimal untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, ditambah saat ini sudah memasuki bulan suci ramadhan,” ujar Bripka Sam saat memberikan arahan.


Tak hanya itu, ia juga mengingatkan personelnya agar pada saat bertugas harus bertindak secara profesional dan humanis serta harus sesuai dengan prosedur yang ada.


Adapun rute patroli antara lain dimulai dari Mako Polres Sumba Barat,Lapangan Mandaelu,Kelurahan Kampung Sawah,Desa Dedekadu,Kelurahan Maliti, Kembali ke Mako Polres Sumba Barat.




Dalam pelaksanaan patroli,Personel juga mendatangi Obyek-Obyek vital yang berada di Kabupaten Sumba Barat Seprti Bank BRI Cabang Waikabubak,Bank BNI cabang Waikabubak dan Bank NTT Cabang Waikabubak.


Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,Melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Eddy Leba, agar Dalam pelaksanaan Patroli selalu sampaikan kepada masyarakat terkait meningkatnya angka covid-19.hal ini di lakukan sebagai upaya Polres Sumba Barat dalam menekan angkat penyebaran pandemi tersebut. 


Harapan besar Kapolres Sumba barat, agar masyarakat selalu mawas diri dan berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga meningkatkan daya tahan tubuh jika terpapar pandemi Covid-19.MARI BERSAMA KITA WUJUDKAN KABUPATEN SUMBA BARAT DAN SUMBA TENGAH YANG ZERO COVID-19

 


 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.