Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu URG Bagikan Masker kepada Masyarakat

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Posko Terpadu URG Bagikan Masker kepada Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak bosan-bosan dalam menyuarakan cara mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 hingga pandemi ini berakhir, seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah terus melakukan giat sosialisasi, imbauan dan pemeriksaan bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang ada di Posko-posko Terpadu.

 

Sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., seluruh personel diharapkan untuk terlibat langsung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19, utamanya di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. 

 

Baca Juga ; 

Kasat Reskrim & Kanit Tipikor Polres Sumba Barat Berhasil Amankan MT Pelaku Curanmor

 

Dan hari ini Tim Terpadu Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG) kembali melaksanakan giat sosialisasi dan pemeriksaan di Posko Terpadu yang terletak di Langgaliru, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (14/04/2020).

 

Dipimpin oleh Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama Camat URG Stevanus Umbu Yiwa, S.E, ikut terlibat dalam Tim Terpadu yakni Kepala Puskesmas Lendiwacu, Ketua PKK Kecamatan URG dan personel Polsek URG serta staf Kecamatan dan Puskesmas. 

 

Tak seperti biasanya giat siang hari ini sedikit berbeda. Ya, dalam pelaksanaan giat sosialisasi dan pemeriksaan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 kali ini, Tim Terpadu URG berkesempatan membagikan masker kepada warga sekitar dan masyarakat yang melintas dari serta menuju Kabupaten Sumba Tengah. 

 

Tampak IPTU Selef E. Katu membagikan masker, dan bahkan membantu memakaikan bagaimana cara memakai masker yang benar kepada masyarakat. 'Lindungi diri dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', tuturnya usai memakaikan masker tersebut. 

 

Melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh masyarakat yang melintas, Tim Terpadu URG juga menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan yang digunakan masyarakat, baik roda 2, 4 maupun 6. 'Patuhi dan taati anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri demi memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019, sehingga pandemi ini akan segera berakhir', pungkas Kapolsek URG menutup giat sosialisasinya. (FB36)