Gencarkan Patroli Malam, Sat Samapta Polres Sumba Barat Jamin Kondusifitas Wilayah

Gencarkan Patroli Malam, Sat Samapta Polres Sumba Barat Jamin Kondusifitas Wilayah
Ton I Dalmas Res Sumba Barat mendatangi Lapangan Mandaelu Waikabubak. Senin (26/9), malam. (Dok: Pers Ton I Dalmas).

Tribratanewssumbabarat.com; Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., Ton I Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat gencar melaksanakan patroli di jam-jam rawan. Senin (26/9), malam.

 

“Selain bentuk tindaklanjut perintah Kapolres, patroli dilaksanakan guna mencegah dan menekan angka kriminalitas diwilayah Hukum Polres Sumba Barat,” ucap Bripda Rivan Ndepu, saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat. Selasa (27/9), pagi.

 

Dijelaskan Bripda Rivan, patroli merupakan tugas dan tanggung jawab Polri khususnya Sat Samapta guna menjamin kondusifitas di wilayah hukum.

 

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan patroli setiap hari, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

 

 

Patroli dilaksanakan dengan menyasar pemukiman warga, pusat keramaian serta objek-objek vital yang ada diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

“Secara humanis kami sambangi masyarakat dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas. Bisa dibilang situasi tadi malam aman dan kondusif,” imbuh Bripda Rivan.

 

Patroli berakhir sekitar pukul 04.00 Wita, tidak ditemukan hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

 

 

 

Penulis : Jamet.

Penulis : Mondy.

Penulis : Kumbara.

Penanggung jawab : Been7.