Gelar 'Strong Point', Satuan Lantas Polres Sumba Barat Berikan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Gelar 'Strong Point', Satuan Lantas Polres Sumba Barat Berikan Kenyamanan Bagi Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Banyak sudah program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Salah satunya adalah giat 'Strong Point' yang rutin dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat di setiap paginya.

Mendengar namanya mungkin masyarakat masih terasa awam dengan istilah 'Strong Point'. Padahal giat ini kerap kita lihat setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat, seperti pasar, pertokoan juga titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas serta lokasi persekolahan.

Baca Juga ; Beri Kenyamanan Di Jalan Raya, Satuan Lalu Lintas Gelar Strong Point

Sedangkan 'Strong Point' sendiri merupakan salah satu wujud bagaimana menghadirkan sosok polisi di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian bagi seluruh lapisan masyarakat ,tutur AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat. 

Dan untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, pagi ini Kamis (12/03/2020) telah digelar giat apel pagi sebelum pelaksanaan 'Strong Point'. Diikuti oleh seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat, giat apel pagi dipimpin langsung oleh Kanit Regident Polres Sumba Barat AIPTU Suparlan.

Usai gelaran apel pagi, giat dilanjutkan dengan pelaksanaan 'Strong Point' di area zona aman sekolah, persimpangan rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas serta memberikan imbauan dan menindak pelanggar secara kasat mata. Berlangsung tertib dan lancar, tampak anak-anak yang menyeberang jalan merasakan kenyamanan saat hendak menuju sekolah. (f)