Galakkan Patroli, Kasat Samapta Polres Sumba Barat: Stop Miras biar Selamat

Galakkan Patroli, Kasat Samapta Polres Sumba Barat: Stop Miras biar Selamat
Personel Sat Samapta saat melaksanakan patroli diseputaran Kota Waikabubak. Sabtu (24/9), malam. (Dok: Pers Sat Samapta Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat melalui Satuan Samapta menggalakkan patroli malam pada jam rawan guna mengantisipasi pelaku tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Sabtu (24/9/2022), malam.

 

Kepada Tim Humas, Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Eddy Leba menjelaskan bahwa patroli malam merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang harus ditunaikan oleh personel Sat Samapta.

 

“Patroli malam adalah kewajiban mutlak bagi anggota Samapta yang mana tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi. Minggu (25/9/2022), pagi.

 

Iptu Eddy mengatakan, pihaknya tak hanya melakukan patroli malam saja, melainkan patroli pagi sehabis apel pagi dan patroli sore usai apel sore.

 

“Pagi, sore dan malam. Bagi kami patroli itu seperti anjuran dokter tiga kali sehari,” ucap Iptu Eddy dengan nada bercanda.

 

Menurutnya, dengan memasifkan patroli dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan. Terutama dimalam hari.

 

“Kerap kali kasus kejahatan terjadi dimalam hari. Miras, perkelahian, tawuran, pencurian bahkan pembunuhan. Nah, hadirnya kami disini untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi,” ujarnya.

 

Iptu Eddy juga mengimbau kita semua untuk tidak mengkonsumsi dan memperjualbelikan miras jenis apapun. Selain tidak baik bagi kesehatan juga dapat mengganggu ketertiban dilingkungan masyarakat.

 

“Penekanan saya di miras, karena pada umumnya miras menjadi pintu utama penyebab terjadi pelanggaran bahkan tindak pidana. Stop miras biar selamat,” tegasnya.

 

Ditempat terpisah, melalui laman tribratanewssumbabarat ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian guna mewujudkan wilayah yang kondusif.

 

“Mari kita bahu membahu dan bekerja sama memerangi segala bentuk kejahatan. Apabila kemitraan yang baik sudah terjalin kondusifitas wilayah dengan mudah dapat terwujud,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.